Monday 18 August 2014

Cum-cum isi vla


Bahan kulit :
300 gr tepung terigu
50 gr margarin
2 butir kuning telur
150 cc air es
1 butir kuning telur untuk olesan
50 gr gula untuk taburan

Bahan lapisan :
100 gr korsvet
50 gr margarin ( diaduk rata )

Bahan isi :
50 gr tepung maizena
50 gr tepung terigu
1 kaleng susu kental manis dia tambah air hingga satu liter
2 butir kuning telur
50 gr margarin
2 sdm rum

Cara membuat :
campur tepung terigu margarin dan kuning telur tuangkan air es sedikit demi sedikit sambil di aduk rata hhingga menjadi adonan remas remas sampai kalis.
gilas adonan membentuk persegi ukuran 30x50 cm
lapisi permukaan adonan tersebut dengan 1/4 campuran korsvet lipat adonan dan gilas kembali seperti ukuran semula, lakukan proses tersebut sebanyak 3 kali.
bungkus adonan dengan plastik lalu simpan dalam lemari es selama 2 jam, gilas kembali adonan dan potong potong adonan ukuran 1x50 cm gilas kembali masing masing adonan yang sudah ddi potong potong
hingga menjadi ukuran 1,5x65 cm ambil cetakan cum cum letakan adonan isi diujung cetakan lalu lingkarkan adonan hingga menutupi seluruh sisi cetakan, olesi dengan kuning telur dan taburi dengan gula pasir di atasnya, panggang dalam oven selama 45 menit.
buat vla, campur tepung terigu dan tepung  maizena di panci tuangkan sebagian susu cair sambil diaduk aduk hingga rata rebu sisa susu hingga mendidih lalu tuangkan campuran tepung terigu kedalamnya aduk hingga mengental lalu angkat dari perapian tambahkan kuning telur margarin rum dan aduk rata.
selagi masih panas masukan vla kedalam lubang kulit cum cum.

0 comments:

Post a Comment